Sunday, July 18, 2010

I Hate This Key Ver. 5.0 (Lumpuhkan tombol keyboard yang tidak disukai)

Sebagai piranti masukan yang tergolong penting, melalui tombol-tombol keybord-lah Anda dapat memberikan perintah kepada komputer. Entah karena terbiasa atau hal lain, ada kalanya Anda salah menekan tombol di keyboard sehingga menghasilkan keluaran yang tidak diinginkan. Begitu banyaknya kombinasi tombol keyboard yang mewakili perintah tertentu, seringkali membuat Anda lupa harus menggunakan yang mana. Akhirnya, lagi-lagi Anda mendapatkan hasil yang tidak diinginkan.

Bila hal tersebut yang menjadi kendala Anda, cobalah gunakan I Hate This Key yang menawarkan bantuan dalam hal penguncian tombol keyboard tertentu. Untuk itu, lakukan proses instalasinya dan Anda akan menjumpai beberapa opsi yang mewakili tombol keyboard yang akan dikunci. Mengakhiri rangkaian instalasi, aplikasi akan secara otomatis dijalankan sekaligus menempatkan sebuah ikon di system tray. Dengan mengklik ganda ikon tersebut, Anda akan menjumpai boks properti aplikasi ini dimana konfigurasi dapat dilakukan.

Di tab Window, konfigurasi diarahkan pada tombol bendera yang memang mewakili banyak fungsi dan seringkali menyebabkan kesalahan. Pilihlah opsi yang tepat dari keempat opsi yang disediakan untuk memblokir tombol []. Atau jika Anda ingin memblokir kombinasi tombol keyboard tertentu, aktifkanlah opsi [Hotkey to toggle Win key blocking] lalu tekanlah kombiansi tombol keyboard-nya di kotak isian yang tersedia. Terpisah dengan garis pemisah, opsi berikutnya dipakai untuk memblokir shortcut tombol yang berada di menu konteks. Sedangkan opsi yang terakhir di tab ini digunakan untuk memblokir tombol [Insert].

Beranjak ke tab Lock Keys, pemblokiran mengacu pada tombol [Caps Lock] dan [Num Lock] yang konfigurasinya dapat diatur melalui opsi-opsi yang terdapat di bawah menu tarik [Key]. Terdapat 2 buah tombol geser di bagian bawah yang merupakan setingan untuk mengaktifkan tombol [Caps Lock] atau [Num Lock] saat ditekan 2 kali berturut-turut.

Bagi Anda yang memiliki keyboard dengan tombol-tombol tambahan, maka melalui opsi-opsi yang terdapat di tab F-Lock Key, tombol-tombol spesial tersebut dapat secara otomatis diaktifkan bersamaan dengan sistem. Sedangkan di tab Power Keys, pilihlah opsi yang tepat bila tombol [Power] atau [Sleep] ditekan.

Perilaku aplikasi dapat diatur di tab Startup, yaitu agar aplikasi diaktifkan bersamaan dengan sistem dan pengaturan ikon aplikasi. Mengakhiri tahap konfigurasi, tekanlah tombol [Apply] diikuti tombol [OK] agar I Hate This Key melaksanakan tugasnya. Selamat mencoba.

Cara Download:
Klik link downloadnya, anda akan di bawa ke halaman iklan adf.ly, setelah itu klik SKIP ADD pada sudut kanan...trus download dech...

Download : I Hate This Key Ver. 5.0


0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More